Minggu, 07 April 2013

CARA MENGATASI HASIL PRINT YANG KURANG BAGUS ATAU SEPERTI BERGARIS PADA PRINTER YANG MEMPUNYAI INFUS PEMBUANGAN.



Disarankan setiap melakukan perbaikan printer yang mempunyai infus pembuangan, lepas selang dari catridge dan ikat selang menggunakan karet atau jepit menggunakan penjepit agar tinta tidak mengotori meja atau lantai tempat Anda bekerja. Dan pada saat melakukan pengetesan selang catridge tidak usah disambungkan ke catridge. Oke langsung saja dari pada berlama-lama cekidott .. !!! 

1. Periksalah apakah tinta di dalam catridge masih ada atau kering, coba tembak semua warna menggunakan alat suntik untuk infus dengan ukuran yang besar (tanpa jarum) untuk mengetahui apakah catridge dalam keadaan kering atau tidak. Suntikan, bila keluar tinta maka tidak kering namun bila yang keluar adalah busa, maka dapat dipastikan kering. Bila kering, maka caranya adalah tembak terus sampai busa sedikit setelah itu suntikan tinta ke dalam catridge sampai penuh secara perlahan lalu tembak lagi untuk memastikan tinta keluar dengan lancar. Dalam pengisian tinta harap hati-hati, karena kalau tidak hati-hati maka tinta akan meluap dan masuk ke dalam warna yang tidak seharusnya. Bila itu terjadi maka dapat dipastikan anda akan menyisihkan uang untuk membeli catridge baru.

2. Bila sudah, maka tes hasilnya. Bila masih bergaris ataupun tidak keluar warna, periksa catridge apakah dalam keadaan banjir atau tidak. Bila banjir maka bersihkan dengan tisue dan tes kembali sambil sesekali di deep cleaner (terdapat pada pengaturan driver printer).

3. Bersihkan tape recorder yang melintang dari kanan ke kiri mempunyai ukuran kecil berwarna bening dari kotoran tinta. Namun tidak jarang juga tape recorder harus diganti karena terdapat lecet atau kotoran yang tidak bisa dibersihkan.

4. Bersihkan juga sensor yang terdapat di dalam printer, biasanya terdapat di samping kiri (dilihat dari depan) berbentuk seperti piringan kecil. Cara pembersihannya sama dengan cara pembersihan tape recorder.

Berikut merupakan beberapa langkah-langkah pengecekan yang dilakukan. Dalam masalah seperti ini penyebabnya tidak bisa diperkirakan tinggal bagaimana kita melaksanakan prosedur pengecekan. Dan langkah-langkah yang terdapat diatas merupakan beberapa langkah pengecekannya dan dihimbau bila Anda mengikuti langkah-langkahnya lakukanlah pengetesan setelah mengikuti langkah pertama begitu juga seterusnya selalu lakukan pengetesan agar kita mengetahui apa yang menjadi permasalahannya. Bila Anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas dan hasilnya masih sama dapat dipastikan catridge anda rusak. Gantilah catridge yang rusak dengan yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar